Senin, 11 Juni 2012

Jasa Kolam | AREA MINIM SINAR MATAHARI: KOLAM ATAU TAMAN?


Selain lokasi, perbedaan mendasar antara taman dalam rumah (indoor) dengan taman luar rumah (outdoor)  adalah pemilihan jenis tanamannya. Jenis tanaman yang biasa digunakan untuk taman indoor  bisa dikelompokkan berdasarkan kebutuhan cahaya. Pilih tanaman yang membutuhkan cahaya dari sedang ke minim, dan ini tergantung besar kecilnya intensitas cahaya di lokasi yang akan direncanakan.
Jenis-jenis tanaman yang dapat bertahan dari cahaya sedang ke minim misalnya jenis-jenis anthurium , sphatiphyllum , marantha , dracaena , pakis-pakisan, beberapa jenis aglonema, alokasi, begonia, calathea , dieffenbachia . Beberapa jenis anggrek seperti hosta , kalanchoe , peperomia , philo , sansievera , dan cyclantus.

Namun apa yang terjadi bila ternyata taman benar-benar minim kena cahaya? Ada kemungkinan tanaman yang disebutkan diatas juga tidak mampu untuk bertahan. Pada kondisi seperti ini, seorang petugas jasa kolam akan menyarankan bahwa alangkah baiknya area tersebut dibangun kolam hias saja, dipadukan dengan tanaman dalam pot, yang mana pada sewaktu-waktu yang dibutuhkan tanaman dalam pot tersebut dapat di keluarkan untuk terkena sinar matahari langsung.

Pertanyaannya selanjutnya, kenapa tidak di plur/ atau dikeramik saja? Sebaiknya untuk keseimbangan hidup, berilah ruang untuk aspek dan ornament taman, karena akan membuat jiwa penikmatnya menjadi seimbang. Yang penting dalam pembangunannya harus tetap mengutamakan perencanaan yang baik.

Editor | Jasa Taman | Agro Gemilang |


Posted by: Agro Gemilang Jasa Taman Updated at: 01.17

Tidak ada komentar:

Posting Komentar