Senin, 11 Juni 2012

Tanaman Aromatik | TANAMAN AROMATIK MENJADI ALTERNATIF PENYEGARAN BAGI JIWA


Tanaman aromatik adalah spesies tanaman yang relatif kuat dan tahan kondisi, relatif bertahan dengan baik pada iklim panas atau cuaca dingin, hampir tidak pernah diserang oleh hama atau penyakit jamur yang dapat mempengaruhi perkembangan mereka. 

Selain sifat terapi yang tak terbantahkan, tanaman ini kadang-kadang sangat dekoratif, indah untuk dilihat, dengan mekaran bunga warna-warni dan wangi. Tapi kita harus memilih area taman yang paling sesuai dengan kebutuhan setiap tanaman, dan kita juga harus mempersiapkan lahan dengan hati-hati, di mana kita berniat untuk menanam tanaman aromatik tersebut. Lokasi penanaman dipilih di area yang tepat, sehingga sepanjang tahun warna dan tekstur, bahkan aroma dapat dicapai dengan maksimal.


Dalam memilih sudut taman yang didedikasikan untuk taman aromatik, kita harus memberikan perhatian khusus untuk menemukan tempat yang tepat. Di antara variabel yang sangat penting untuk diperhitungkan sebagai pilihan tempat, yaitu: 

  1. Paparan matahari, beberapa tanaman mecintai cahaya untuk perkembangannya, mereka perlu tumbuh di daerah terkena sinar matahari selama beberapa jam sehari, tapi tanaman lain tumbuh baik hanya jika mereka tumbuh di tempat teduh atau redup penuh. 
  2. Paparan angin, hampir semua tanaman, bahkan mereka yang paling tahan, harus dilindungi dari angin dengan hati-hati. Oleh karena itu kita harus mengidentifikasi posisi yang paling terlindung, yang akan memastikan untuk tanaman terlindungi dari arus angin dan dingin yang berlebihan. 
  3. Jenis tanah, hampir selalu diperlukan tanah baik yang cukup kering, untuk menghindari genangan air yang ditakutkan dapat menyebabkan masalah dalam perawatannya. Bahkan, kelembaban yang berlebihan, selain membantu perkembangan penyakit jamur, juga mempengaruhi secara negatif kualitas tanaman aromatik tersebut. Karena itu harus dihindari tanah liat, yang mana ada retensi air yang berlebihan dengan konsekuensi yang dijelaskan di atas, kita juga harus berhati-hati untuk menghindari tanah terlalu subur dan gembur, karena pada kenyataannya, pengembangan vegetasi yang subur akan mengurangi jumlah aktif dan aromatik senyawa yang dapat dihadirkan oleh tanaman. Oleh karena itu, pilihan terbaik untuk jenis tanah adalah tanah ringan dan sedikit basa, dan lokasinya terlindungi dari angin.
  4. Jauh dari sumber polusi (jalan, lalu lintas sibuk, area pabrik, dll).


Apa yang diharapkan dari pembuatan taman aromatik ini, salah satunya adalah menjadi salah satu sarana untuk menyegarkan jiwa bagi penikmat-penikmanya. Karena sudah menjadi rahasia umum, bahwa aroma yang menyenagkan akan juga ikut menyenangkan jiwa orang yang menciumnya.



Editor | Jasa Taman | Tribute to | Tanaman Aromatik | Agro Gemilang |







Posted by: Agro Gemilang Jasa Taman Updated at: 19.14

Tidak ada komentar:

Posting Komentar